Catatan Akhir Tahun 2010


  1. Mobile and phenomena

Android ya… Sistem Operasi mobile buatan google ini memang banyak menuai sanjungan. selain sifatnya yang “Buka-Bukaan” Karena sifat open source-nya tapi banyak juga feature yang dapat mengalahkan OS lain Dimulai Oleh HTC Yang diberi kehormatan oleh google untuk mengorbitkan android hasilnya bisa ditebak Handphone ini lak keras dipasaran Versi.

Versi demi versi datang menyusul mulai dari versi 1.6 (Donut) (Sony ericsson XPeria X1,X10 DLL), versi 2.1 (eclair) (HTC Legend,HTC Wildfire,HTC Hero,DLL) Hingga Sampai Versi 2.3 (Froyo) Yang saat Ini Banyak Di Adaptasi Tablet PC Seperti Samsung GalaxyTAB,Dell Streak Dan Juga Handphone Galaxy S. Munculnya android juga berhasil membuat OS Mobile Lain Terusik Bahkan Symbian Sampai mengeluarkan Symbian ^3 yang langsung diadops Nokia N8 Yag disebut-sebut iPhone killer. Microsoft Pun Lalu Membuat Hentakan Dengan Mengeluarkan Windows Phone 7 Di Kuatal Akhir 2010 Dengan Membuka Mobile Store yang baru beisi 1000 Aplikasi Sementara iTunes Store Dan Android Store Masing-Masing kira-kira 280.000 DAN 10.500 microsoft pun lalu Membuka Akses pada Developer dengan memberi Silverlight Dan XCN Framework Untuk Application Developer Pada WP7. Sementara Apple Corp. Baru Merilis iPhone 4 Dikwartal akhir 2010 produk ini diprediksi bakal lebih sukses dari pendahulunya karena fiturnya yang lebih baik selain itu kemampuan multitasking ditingkatkan dan material desain iPhone 4 pun sangat mewah bahkan bagian belakang iPhone ini berdesain kaca dan sangat glossy.

  1. Computer and innovation


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

FULL THROTLE NO BREAK !!!!!!!!!!!!!!!! Itulah barang kali kata yang pantas untuk Inovasi yang dilakukan pada Salah satu koneksi yang paling sering dipakai manusia. USB (Universal Serial Bus) Di awali tahun 1999 Dengan Speed rate write 1.2 MiB/S Dan Read rate 37.5 MiB/S
Lalu 4 Tahun Setelahnya datang sang penerus USB 2.0 Dengan 50 MiB/S Untuk Read dan 10 MiB/S Untuk Write Sebuah kecepatan yang cukup cepat meskipun nyatanya kecepatan itu hanya terpenuhi 85 % Datanglah Setelah Penantian 7 Tahun USB 3.0 Sang Superspeed dengan 100 MiB/S Read Dan 45 MiB /S Read Namun kecepatan itu hanya sebatas teori dan masih sulit di capai kecuali dengan Port USB 3.0 Yang memang sudah kompatibel penuh dengan port yang lain . Intel Berhasil Lagi.. Setelah Nehalem Sukses Munculah Terusannya Arrandale Pada Mobile,Lynnfield Pada PC Intel berhasil menguasai Pasar Dan Menekan Pertumbuhan AMD Yang berkutat di Pasar Grafis Setelah Mengakuisisi ATi Dan Mengganti ATi Menjadi AMD Grapichs AMD Pun Berhasil Menguasai Pasar Grapichs Meski Persaingan Masih Ketat Nvidia Membuat Hentakan Dengan Mengeluarkan GTX 580 Yang Berusaha Mengalahkan Dominasi Radeon 5670 Milik AMD.Dengan pertarungan inipun pasar semakin hangat.

 

  1. Tablet

Kali Ini Kita Tidak Akan Membicarakan Tablet Turun Panas J Melainkan Kita Akan Membicarakan tentang tablet dari apple tablet apakah tablet itu ??.Lagi-lagi apple berhasil melakukan inovasi yang sangat berhasil dengan mengeluarkan tablet PC yang dinamakan iPad Tablet Yang digawangi oleh iOs (Sama Dengan iPod Touch Oleh Karena Itu iPad® Sering Disebut senagai iPod® Touch versi Bongsor. Berikut Ini Feature Table Dari iPad

Data Teknis iPad

Layar  

9.7 inch LED Capacitive Touchscreen With MultiTouch Support

Processor

Apple A4 Mobile Processor With 1GHz speed And Graphics Processing Support

Operating System

Apple iOs (Apple Mobile Computing Os)

Connectivity

Bluetooth, W-LAN,USB Data Transfer (Via iTunes)

Media System

3.5 mm Jack Port ,And Speaker

Camera

VGA Front and 3.2MP Back Camera

Charger &Battery

USB Charger ,Battery with Up To 8-Hours Lifetime

Namun para pesaing sudah siap dengan produk tablet mereka masing-masing namun tampaknya kebanyakan para pesaing akan memakai Android sebagai Jantung Pengoperasian Kecuali BlackBerry™ Yang akan memakai BlackBerry QNX OS (Special Untuk Tablet PC).Namun Samsung Galaxy TAB Setelah Kami Review Memiliki Feature Yang Tak Kalah Dengan iPad Bahkan Galaxy TAB Mempunyai feature yang merupakan kelemahan utama iPad Yaitu SIM Card Sebagai Media Telepon Dan Kemampuan Multitasking Yang Sempurna Berkat Android Yang dibenamkan namun kelemahan Galaxy TAB Adalah Material Yang Kurang Solid Karena Memakai Bahan Plastik Sementara iPad Besi Stainless Selain Itu system pendingininan dari Galaxy TAB Tidak Sebagus iPad.

 

Sekian Dan Terimakasih Semoga tahun depan semakin banyak inovasi dan kreasi !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

 

 

 

 

 


 

One thought on “Catatan Akhir Tahun 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s