10 Fakta Mengenai Tata Surya


 

Bagi Anda para Penggemar Angkasa Luar Anda Perlu Membaca Rangkuman Fakta Berikut ini

Cikidot !!!!!😀

1. Planet Dengan Suhu Terpanas Adalah Venus.   Meskipun Berada   Lebih Jauh Dari Matahari Bila Dibandingkan Dengan Merkurius Tetap Saja Karena Planet Venus Ini Memiliki tekanan udara yang sangat tinggi.

2. Jumlah Total Planet Di Sempat beberapa kali berubah dikarenakan ada Planet yang memeiliki ukuran yang tidak sesuai dengan Syarat-Syarat Penentuan Planet,Selalu Menjauh Dari Orbitnya,Dll

3.Saturnus Yang Terkenal Dengan Cincinnya Juga merupakkan Planet Dengan kepadatan Paling Rendah Diantara Semua Planet, Setelah Diteliti Dengan Satelit Cassini Ternyata Cincin Saturnus Sendiri terdiri Atas Batuan-Batuan Kecil Yang berukuran sangat ramping.

4.Matahari (Pusat Tata Surya) Kita Ini Adalah Bola Gas Raksasa, Matahari Sendiri juga merupakkan kelompok Bintang Yang Berukuran Kecil tekanan Udara Pada Matahari 1000 x lipat Lebih Panas Dari Microwave !!! wow…😀 . Setip Detik Matahari Kehilangan Bobotnya sebesar 4 juta Ton karena terus-menerus membakar Gas Yang berada Di Pusatnya. Meskipun Demikian Matahari Masih Dapat bersinar sampai MILIARAN Tahun Kedepan…

5.Aurora / Aurora Borealis Adalah Pemandangan Alam Yang Sangat Menakjubkan, Tetapi Selain Menjadi Pemandangan alam, fenomena ini juga dapat menjadi Pengukur Seberapa Besar Badai Matahari Yang Sedang Terjadi Semakin Besar Badai Semakin Tinggi dan semakin indah Aurora Begitupun Sebaliknya.

6.Komet, Komet Terdiri Atas Gumpalan Salju Dan Partikel Debu Yang Berukuran Sebesar Gunung, Ekor komet sendiri akan Sangat Terlihat Indah Saat Jauh Dari Matahari, Sedangkan Ekor komet ini sendiri akan Menciut saat Dekat Dengan Matahari. Komet Paling Indah = Komet Halley = Kemunculan 76 Tahun Sekali.

 

 

7.Pada Awal Abad ke-19 Dan Abad 20  Astronom Menemukan Sebuah Kanal  Di Mars, Kanal Tersebut Berbentuk Seperti Suatu Jaringan yang Berbentuk Sangat Teratur Seperti buatan Makhluk Hidup, Disebabkan Oleh Inilah muncul dugaan bahwa Mars Adalah Sarang Makhluk Luar Angkasa.

8.Bumi Merupakan Satu-satunya Planet Di Dunia Ini Yang Layak Kita Tinggali.

9.Selain Matahari Ada Juga Beberapa Bintang Yang Dekat Dengan Tata Surya Kita. Seperti Sirius,Antares, Rigil,Canopus, Dll Sementara Itu Bintang Jauh Paling Terang Adalah Sirius Yang Juga Merupakkan Bintang Utama Dalam Rasi Canis Major (Rasi Anjing Besar ).

 

10. Jika Sebuah Planet, Kecepatan Rotasi-nya Berkurang Walau Hanya 1 Km/Jam Tapi Akan Menyebabkan Seluruh Isi Planet Tersebut Terombang-Ambing Bahkan Akan Terlempar Keluar Planet. Oleh Karena Itulah Seluruh Planet Memiliki Kecepatan Yang Takkan Pernah Berubah.

                 

Thank You For Reading😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s