Biografi : Valentino Rossi


Valentino Rossi
Valentino Rossi

Follow slashrudi9 on Twitter
Semua Penggemar Racing Pasti Kenal Dengan Sosok Yang Satu Ini.. tokoh “nyentrik” Di motoGP ini Kerap Kali Menjadi Sosok Yang menghibur dan bisa Dibilang Juga Merupakkan Penghibur Utama Dalam Setiap Race motoGP,bukan Karena Skill Balapnya Yang Luar Biasa.. Tapi juga Karena Caranya Merayakan Kemenangan Balapan Dengan Cara Unik. Seperti Membonceng Penonton,Atau Dengan Melempar Helm Dan Lain Sebagainya.

Postur Badan

Berat : 67 kg

Tinggi : 182 cm

Ya Dialah Valentino Rossi… 

Anak Dari Pasangan Pembalap Graziano Rossi Dan Stefania Palma Ini Lahir Di Urbino, Italia Pada 16 Februari 1979. “Vale” Panggilan Akrabnya merupakkan salah satu pembalap tersukses di Dalam Sejarah MotoGP Bersama Giacomo Agostini
Rossi Sepanjang Karirnya Sudah Memenangkan  105 balapan Dan Berada Di Posisi Kedua dalam Kemenangan Terbanyak Dibawah Giacomo Agostini  Rossi  Juga 9 kali Juara Dunia Dalam 3 kelas Berbeda .

Rossi Dipercaya Meneruskan Jejak Sang Ayah dalam mengambil karir Sebagai Pembalap.Rossi memang dilahirkan untuk menjadi pembalap, Ia tumbuh dilingkungan yang sangat mendukung kariernya. Ayahnya, Graziano Rossi adalah seorang pembalap besar dimasa ’70-an. Otomatis ia besar dilingkungan yang kental atmosfer balap. Ketika anak-anak seusianya asyik dengan mainannya, Rossi bermain dengan motor balap sungguhan di tengah paddock pembalap ternama Luca Cadalora ataupun Loris Reggiani.

Dalam perjalanan balapnya rossi, kerap berganti julukan dan melakukan hal-hal yang menarik perhatian dan menghibur. Ia beralasan bahwa semuanya itu dilakukan dimulai dengan niat bersenang-senang dan melakukan sesuatu yang lucu.

Rossifumi Julukan Rossi yang diciptakan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc julukan ini tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe yang saat itu berumur 17 tahun dan dengan gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc, karena nama asli pembalap Jepang itu Norifumi Abe maka Rossi dijuluki Rossifumi.Tahun 2004 Rossi dan Abe sama-sama membela Yamaha berada dalam beda tim namun satu grafis,yaitu dominasi warna biru.Rossi berada di tim Gauloises Fortuna Yamaha Team sedangkan Abe bernaung di Fortuna Gauloises Tech 3 Yamaha Team.

Valentinik Julukan ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik. Julukan ini dipakainya pada saat membalap di kelas 250cc.

The Doctor Setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000 Rossi menjuluki dirinya dengan The Doctor karena membalap di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen gila, ia menganggap pantas memakai julukan itu setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia.”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter,”ucapnya. Disamping itu, nama Valentino di Italia kebanyakan digunakan oleh para dokter. Ia juga mulai mengurangi perayaan kemenangan yang dianggapnya sudah tak pantas ia lakukan. “Cukup dengan melambai seperti pembalap lain, lalu malamnya pesta habis-habisan bareng sahabat-sahabat saya.”

Valentino Rossi Sendiri Pertama Kali Mengikuti MotoGP pada Tahun 1996 Tepatnya Pada GP Malaysia Pole Position pertamanya Di GP Brno Ceko Dan Podium Pertamanya Pada GP 125 CC Di Austria Dan Juara GP pertamanya pada GP 1996 Di Sirkuit Brno Ceko Sedangkan Juara Pertama Di Kelas MotoGP nya Adalah Di GP Inggris Tahun 2000.

Rossi saat Pertama Kali masuk kelas 125 cc Duduk Di Tim Aprillia Namun Ia Memutuskan Pindah Ke Honda Pada Kelas MotoGP dan Menjadikan motor Milik honda, RC212V Menjadi Motor Terkuat Di Kelas motoGP. Namun pada Tahun 2004 Rossi Membuat Keputusan Yang Kontroversial Dengan Pindah Dari Honda Ke Pabrikan Kecil Yang Baru Berkembang, Yamaha Rossi Memutuskan untuk Memajukan pabrikan Yamaha Dan Menjadikan YZR-M1 Milik Yamaha Menjadi Motor Terbaik Mengalahkan RC212V honda.. Tak Sia-Sia Keputusan Rossi, Setelah Pindah ke Yamaha Dia Menjuarai GP demi GP dan Kembali Menjadi Juara Dunia… Pada Musim 2010 Menjelang 2011 Rossi Kehabisan Kontrak Dengan Yamaha Dan Memutuskan Untuk Pindah Ke Ducati Karena Dia Bilang “akan lebih bagus Jika  Pembalap italia Menunggangi Motor Italia”Dan Keputusannya Kali Ini sedikit Salah Karena Dia Sempat mengalami Masalah Teknis Dengan Motor GP11 milik Ducati Namun Rossi Kembali Naik Podium Di GP Catalunya.

Rossi Juga Seorang tester Di Balapan F1 Dengan Ferarri Seringkali Ia Mencoba Mobil F1 baru hasil Karya Ferarri.

Rossi mencoba untuk menjaga kehidupan pribadinya dari mata publik sebanyak mungkin, meskipun ia tidak membuat rahasia tentang kesukaannya pada klub sepak bola Italia Inter Milan. Rossi sering menonton langsung pertandingan Inter Milan dengan duduk bersama para pemain cadangan mereka. Rossi dikenal berteman dekat dengan pemain Inter Milan Marco Materazzi dan Balotelli, Bahkan sesaat setelah memenangi Grandprix Jerman 2006 Rossi merayakan dengan memakai kaos sepak bola Italia bernomor 23 milik Materazzi. Setelah Rossi memenangkan gelar Dunia yang kesembilan pada bulan Oktober 2009, Inter Milan mengucapkan selamat kepada Rossi pada website resmi mereka. Rossi juga seorang Kidal

Anjing peliharaan Rossi yang terkenal bernama Guido, bulldog Inggris yang telah sejak tahun 2000 dimilikinya. Setelah Rossi sering berkeliling dunia Guido tidak bisa tinggal di London dan tinggal bersama ibu Rossi di Tavullia. Rossi hanya bisa melihat anjing saat mengunjungi Ibunya. Guido yang gambarnya telah menjadi maskot pada jok motor dan helm Rossi, meninggal setelah GP Australia 2008, dan untuk memberi penghargaan, Rossi merancang stiker khusus bergambar Guido dengan sepasang sayap malaikat surgawi sedang mengambang di awan. Guido telah beberapa kali tampil lain pada motor Rossi. Ketika tertinggal 32 poin di kejuaraan tahun 2006, Guido berpakaian dengan setelan Inuit. Guido juga mengenakan baju tahanan selama tes pra musim.

Dari Berbagai Sumber…

Follow slashrudi9 on Twitter

One thought on “Biografi : Valentino Rossi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s