25 Fakta Aneh… Lagi


kita Mulai Seri Ke-3 dari Artikel Berjenis Fakta Unik ! Lets Check This Out !!!

 

1. pencipta lagu kebangsaan Singapura Majulah Singapura, yaitu Zubir Said adalah seorang Minangkabau

2. kata “Eskimo” berarti “pemakan ikan mentah (Orang Eskimo Berarti Suka Makan Ikan Mentah)

3. teh adalah minuman kedua paling populer di dunia, setelah air biasa (Jelas Lah Orang Semua Minuman Juga Tercipta Dari Air)

4. pada tahun 1600-an termometer diisi dengan brandy dan bukan dengan air raksa (Brandy Adalah Minuman Keras, WhAtt ??!)

5. McDonald’s di India tidak menyediakan daging sapi, karena sapi adalah binatang suci bagi umat Hindu, Karena itu, restoran waralaba terkenal itu hanya menyediakan dagingayam, kambing, dan ikan (Mulia Sekali Si Sapi😀 )

6. “underground” adalah satu-satunya istilah bahasa Inggris yang berawalan dan berakhiran “und”

7.Kata “Rythm” Adalah Salah Satu Kata terpanjang Dalam Bahasa Inggris Yang tidak Memakai Huruf Vokal

8.tiga dari enam Presiden Indonesia dilahirkan di Provinsi Jawa Timur (Weisss Wong Jowo Toh🙂 )

9.pada 4 September 1956 IBM memperkenalkan hard disk pertama di dunia,Hard disk berukuran dua lemari es harganya sekitar Rp. 2,25 milyar sekarang, dengan kemampuan 5 MB, atau cukup untuk menyimpan satu lagu dalam format MP3! (Berarti Teknologi Telah Berkembang pesat Kalo Sekarang Sih Udah TB (Terabyte) Bukan Mb lagi )

10.seekor induk kelinci, bila ketakutan atau terancam, dapat meninggalkan, mengabaikan, atau bahkan memakan anak-anaknya (Brutal Banget Ini Mah… -_-“)

11.dalam satu mil persegi di daerah pinggiran kota, jumlah serangga yang hidup lebih banyak daripada jumlah manusia di seluruh muka bumi

12. biola terdiri atas 70 potong kayu yang terpisah (hm… Susah Juga Nyusunnya)

 

Image representing Hewlett-Packard as depicted...
Image via CrunchBase

13.perusahaan teknologi pertama yang pindah ke Lembah Silikon di California, Amerika Serikat adalah Hewlett-Packard, pada 1938? Bill Hewlett dan Dave Packard, keduanya insinyur dari Universitas Stanford, memulai perusahaan mereka di sebuah garasi di Palo Alto dengan modal $1.538 (74 Tahun Kemudian Tempat Ini Menjadi Pusat Perkembangan Teknologi Dunia😀 Wew !)

 

14.46% dari seluruh air di muka bumi terdapat di Samudra Pasifik Samudra Atlantik mempunyai 23,9%, Samudra Hindia 20,3%, dan Laut Arktik mempunyai 3,7% air.

15 .teh yang diolah oleh pabrik yang sama pada pk. 3.00 pagi dapat berbeda rasanya dibandingkan dengan yang diolah pada pk. 12.00 siang, meskipun daun-daun teh itu berasal dari daerah yang sama, bahkan dari pohon teh yang sama pula (Inilah Yang Disebut Faktor Alam🙂 )

16.diperkirakan jutaan pohon di dunia ditanam secara kebetulan oleh tupai yang menguburkan biji-biji pohon dan kemudian lupa menggalinya kembali (Hebat Tupai !!! )

17. bangsa Eskimo mempunyai dua puluh kata untuk menyebut salju (Eskimo Lagi Eskimo Lagi… -_-“)

18. Laut Merah diberi nama demikian karena ganggang yang sekali-sekali berkembang pesat di laut itu, mengubah air laut yang hijau kebiruan menjadi merah, ketika ganggang itu mati (Hm… Menarik🙂 )

19. mata burung unta lebih besar daripada otaknya , Lari Weh Cepet (Bisa Nyampe 72 km/jam !!!) Otak Mah Kagak Ada…

2o.rata-rata pegawai di Jepang konon hanya menggunakan setengah dari hak cuti tahunan mereka (Semestinya Anggota DPR Gini Semua, Dijamin Negara Maju )

21. R.A. Kartini bukanlah pemberi nama buku Habis Gelap Terbitlah Terang? Adalah J.H. Abendanon yang saat itu Menteri Kebudayaan, Agama, dan Kerajinan Hindia Belanda yang membukukan surat-surat Kartini pada tahun 1911, dan menamainya Door Duisternis tot Licht (Nah…. Ini Penting :) )

22. nyamuk adalah serangga yang sangat tangguh? Nyamuk dapat ditemukan di hutan-hutan tropis dan di daerah yang paling dingin seperti bagian utaraKanada dan Siberia, bahkan juga di Kutub Utara (Pantes Kalo Ngegigit Gatel -_-” )

23. Marlboro bukan hanya merek rokok, tapi juga nama banyak tempat di Amerika Serikat

24. kilat dapat menyambar Bumi dengan kekuatan hingga 100 juta volt Wew !

25. Ini Adalah Artikel Ke-6 yang Dibuat Penulis Selama Liburannya🙂

Sekian Dan Terimakasih Telah Membaca !

Sumber http://www.id.wikipedia.org 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s