Makna Logo Nero Burning ROM


Bit familiar isn’t it ?

Nero Burning ROM adalah aplikasi yang kita gunakkan untuk melakukan “burn” data dari Komputer ke Media CD/DVD/Blu-ray Disc.

Proses penulisan data dari Komputer ke CD/DVD dikenal dengan sebutan”Burn” nah ada sesuatu juga kenapa Lambang Nero ini berapi-api. Burn.

daripada bahas segitiga illuminati dan lain-lain yang membingungkan, Mending bahas yang ini aja.

Nero (37-68 AD)

Nama “Nero” sendiri, Adalah Nama seseorang Kaisar Romawi yang hidup pada Pertengahan Abad ke-1, Tepatnya sekitar tahun 37-68 Masehi. Ia menjadi kaisar setelah Pamannya yang mengangkatnya Yaitu Claudius Meninggal, Nero mulai Menjadi Kaisar.

Nero dikenal sebagai seorang Tirani yang berusaha melakukan kekuasaan untuk kesenangan dirinya. Selain itu Nero juga berusaha meredam masuknya Kristen ke Romawi. Karena itu Nero dikenal sebagai salah satu musuh kristen di awal penyebaran kristen di Eropa.

Lalu apa Hubungan Nero dengan Burning ROM ?

Rome wasn’t built in a day, but it burned in one

-Anonymus

Roma tidak dibangun dalam satu hari, Tapi Roma Terbakar habis dalam satu hari.

(Meskipun Secara teknis Kebakaran Roma berlangsung hampir seminggu sih Hehe😀 )

Kebakaran Besar Roma, atau Dalam bahasa Inggris Dikenal dengan Istilah Great Fire of Rome adalah salah satu peristiwa yang bisa dibilang menghancurkan Kota Roma yang sudah dibangun dan menjadi simbol Supremasi dan Kemajuan Peradaban Romawi.

Namun Nero punya Rencana Lain untuk Roma, karena Keserakahannya, Dalam beberapa catatan sejarah, Nero mempunyai keinginan untuk membangun Istana yang sangat luas di tanah Roma, Tapi Lahan kota Roma sudah ditempati banyak penduduk dan butuh pembukaan Lahan.

Nero pun kabarnya menyuruh Staff Kekaisaran untuk membuka lahan dengan membakar Circus Maximus dan juga banyak Tempat lain, Hingga akhirnya Api merambat dan Membakar hampir seluruh Distrik Kota Roma.

Burned. Get It ?

Nero Membakar. Nero Burning.

Kembali ke Nero Burning ROM

Lambang aplikasi Nero yanterdiri dari 2 Hal : Colosseum dan Api.

Colosseum, Ya. Bisa anda Bandingkan.

            

Colosseum yang terbakar ?

Colosseum adalah simbol Kota Roma, Meskipun pada Zaman pemerintahan Raja Nero, Colosseum belum dibangun, Tapi setidaknya kita tahu bahwa keindahan kota roma sejak Tahun 70 M hingga sekarang dilambangkan oleh Kemegahan Colosseum.

Terbakar ? Nah Tentu Nero Mempunyai Fungsi untuk Membakar.

Tapi membakarnya Data, Ke CD/DVD. bukan Membakar Colosseum.

Jadi Nero dari mulai Nama Aplikasi, Icon Aplikasi, Hingga fungsi Burning nya pun. Dilambangkan Dengan Baik melalui Penggambaran Ini.

PS: Never Underestimate Homosexual, Nero (the people we were talking about before) Is a Gay. He Married with 2 different males. Iyuck.

NAH, #TheMoreYouKnow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s