Malam ini Saya Menulis


Pasca Adzan Isya hari ini, Saya kembali duduk di depan Meja Kerja saya, Di depan laptop yang memang terbuka sejak adzan Maghrib Tadi. Tidak banyak hal yang biasa saya lakukan di weekend, Biasanya saya Hanya duduk membaca buku sambil minum The di Sore Hari di Weekend Seperti ini. Tapi hari ini saya ingin menulis. Saya membaca sesuatu fakta yang menyedihkan.

Fakta bahwa pendidikan bukanlah hal murah memang salah satu hal yang layak kita semua perhatikan, Sadar atau tidak. Di Pulau Jawa saja, angka Putus sekolah Masih 42%, Ini artinya dibalik mahalnya sekolah di perkotaan, beberapa orang masih lupa bahwa ada orang yang masih memerlukan bantuan, Bahkan saat sudah diberi Subsidi Oleh Pemerintah.  Hidup dari subsidi memang tidak pernah cukup.

SMA di Bandung saja rata-rata Dana Sumbangan Pendidikannya diatas 3 juta rupiah.

Belum Lagi Iuran SPP, Bisa sampai 500 ribu satu bulan.

Sementara di Wilayah Lain di provinsi yang sama, Sekolah masih terlalu jauh dari rumah.

Miris Sekali rasanya.

Malam ini saya menulis, Membubuhkan satu dua tiga patah kata di blog sederhana ini.

Malam ini orang lain menangis, Karena tak tahu kapan mereka bisa menjadi orang yang mengetahui lebih banyak Hal melalui Pendidikan.

Malam Ini saya Menulis, Sedikit demi sedikit mencari cahaya peradaban yang lebih terang.

Malam ini orang lain meringis miris, Karena rumah mereka hanya bisa bermandikan cahaya malam, Tanpa ada sentuhan Cahaya Bola Lampu.

Biarkan Saya Menulis, Malam ini dan malam-malam yang lain, Saya akan berusaha memanfaatkan potensi yang saya punya.

Leave a Reply

