Saya dan Bahasa Inggris


Kerap kali teman-teman yang mengikuti saya di media sosial bertanya,

Rudi kenapa sih kalau nge post selalu pake Bahasa Inggris?

Banyak juga yang bertanya saya belajar Bahasa Inggris dari mana atau gimana…

Mari kita jawab pertanyaannya :

First off, I love reading,watching and listening to other people Talk in foregin language, Terutama Bahasa Inggris, Ada sesuatu antara aku dengan Bahasa Asing pokoknya, dan memang saya juga sadar bahwa kebanyakan hal yang saya post di media sosial menggunakan Bahasa Inggris and Pretty much some poeple dont even understand what it means. Hehehehe.

I Have a motto in life, ” Keep making noise until you become relevant”, And I Believe one day people will be good enough to understand my status and posts and I Believe I will be relevant to the majority of Human population. Someday.

Yang kedua adalah, Saya belajar Bahasa Inggris secara otodidak, Adapun orang yang berpengaruh besar pada skill Bahasa Inggris saya adalah Guru Les pas Kelas 2 SMP, Beliau rajin sekali mengajak saya untuk latihan melakukan conversation dengan Bahasa Inggris, dan dia juga sering ngasih saya motivasi untuk belajar diluar kelas yakni pake media macam youtube,pdf, buku dan lain-lain, Karena Bahasa itu semakin sering kita tuturkan semakin cepat dikuasai, dan ternyata si Bapak ini luar biasa sekali, Score TOEFL Saya sampe meningkat drastis gara-gara belajar sama bapak ini pas masih SMP.

Di SMA ternyata Score TOEFL makinn bagus, dan pas ada tes speaking saya lumayan lebih bagus dari anak-anak sekelas, dan ternyata Guru Bahasa Inggris di SMA juga benar-benar mendukung hobi Bahasa Inggris saya, Dan tapi tetap kebanyakan sih saya belajar dari sumber diluar kelas dan itu justru yang menurut saya paling membantu, Kayak misalkan ada channel kayak Crash Coursekurzgesagt dan masih banyak lagi.

So, Studying English is pretty fun. Dna banyak banget sumber belajar dan sumber pengetahuan Kalau Bahasa Inggris kita semakin berkembang.

Its been awhile since last time i wrote a blogpost.

 

Leave a Reply

